GARANSI SAPI SEHAT CIPELANGFARM :

1. Sapi dilengkapi SKKH (Surat Keterangan Kesehatan Hewan)
2. Sapi diberikan KALUNG SEHAT tanda lulus uji kesehatan.
3. Sapi bisa dikembalikan/ditukar jika sampai ke-pembeli tidak dalam keadaan SEHAT.

Selasa, 27 Agustus 2013

TIPS MEMILIH HEWAN QURBAN 2015 , DARI CIPELANG FARM PERTERNAKAN SAPI




kandang sapi Cipelang Farm
Sebentar lagi kita akan menghadapi bulan Dzulhijjah atau bulan haji, Di bulan ini pula tepatnya pada tanggal 10 Dzulhijjah dan Tasyrik 11,12 dan 13 Dzulhijjah umat islam juga akan melaksanakan ibadah penyembelihan Hewan Qurban. Penyembelihan Hewan Qurban ini tidak hanya bagi yang berangkat haji, bagi yang tidak berangkat pun dapat melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

"Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak, maka dirikanlah sholat karena Tuhanmu dan berkurbanlah" (QS. Al Kautsar : 1-2)

"Dan bagi tiap-tiap ummat telah Kami syari'atkan penyembelihan (qurban) supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah dirizkikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu adalah Allah yang satu karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh" (QS. Al Hajj : 34)

Bagi anda yang berkesempatan untuk melaksanakan ibadah kurban pada tahun ini, bersyukurlah. Karena, tak semua orang punya kesempatan yang anda miliki ini. Namun, sebelum berkurban, terutama bagi anda yang baru akan berkurban pada tahun ini, anda harus memilih hewan kurban dengan teliti karena salah memilih hewan kurban, bisa-bisa niat anda untuk berkurban tidak sampai. mengingat banyaknya hewan ternak sekarang ini yang sudah banyak terjangkit penyakit seperti antraks, sapi gila, TBC dan cacing hati

Berikut ini Cipelang Farm berbagi Tips yang perlu Anda perhatikan dalam memilih hewan qurban:

1.       Hewan Qurban berkelamin JANTAN
Hewan yang dipilih hendaknya berjenis kelamin jantan. Selain merupakan anjuran dari Rasulullah SAW, hal ini dimaksudkan untuk menjaga kelangsungan jenis ternak tersebut.

2.       Hewan Qurban dalam kondisi SEHAT
Hewan ternak yang akan dikurbankan hendaknya dipilih yang sehat, cirinya antara lain : selaput lendir, mata, mulut, lidah, dan alat kelaminnya, untuk ternak yang sehat, bagian-bagian tubuh tersebut mengkilap. Sehat disini berarti tidak sedang sakit, biasanya, hewan yang sehat tidak terlihat lemas meski tak banyak bergerak. Matanya tidak merah juga berair. Buih pada mulut meski ada tapi tidak berlebihan. Selain itu pastikan hewan ternak yang akan dijadikan qurban diperiksa oleh ahlinya, dalam hal ini bisa Dinas Peternakan, ada baiknya juga membeli hewan yang memiliki sertifikasi dari dinas kesehatan.

3.       Hewan Qurban dalam kondisi TIDAK CACAT
Hewan ternak tidak berada dalam kondisi cacat sedikitpun. Cacat yang dimaksud disini adalah cacat secara fisik. Seperti bekas-bekas luka yang tidak semestinya. telinga terbelah, mata juling, kaki pincang, buah testis hanya satu dan sebagainya.

4.       Hewan Qurban dalam kondisi CUKUP USIA
Hewan yang dikurbankan usianya cukup hendaknya sudah pernah tanggal giginya. Hal ini menunjukkan kedewasaan hewan kurban. Tapi ada hal yang harus diperhatikan, tanggalnya gigi hewan haruslah alami. Proses tanggal yang tidak alami menyebabkan hewan berada dalam kondisi cacat, sehingga tidak layak untuk dikurbankan.

5.       Pada transaksi ada IJAB QOBUL
Dalam transaksi jual beli hewan qurban dipastikan harus ada syarat sahnya jual beli seperti ada barang, harga, penjual, pembeli + saksi artinya harus ada hewannya secara fisik. Dalam hal ini jual beli pun hukumnya sah, ada harga ada barang., hal ini disampaikan karena dikhawatirkan akan terjadi gharar/penipuan... "seperti membeli kucing dalam karung" contoh: beli harga kelas A diberikan hewan kelas B. Saran kami anda membeli hewan qurban dengan system Timbang Bobot Hidup, system ini lebih fair dari pada jogrog/mengira-ngira bobot hewan.

Jika kita ikhlas memberi, tentu pemberian yang diberikan haruslah yang terbaik. Begitupun dengan hewan kurban yang akan dipersembahkan pada Allah, haruslah yang terbaik. Demikian beberap Tips Memilih Hewan Qurban dari Cipelang Farm Peternakan Sapi, semoga ibadah Qurban kita mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Selamat Berqurban….

Cipelang Farm
Peternakan Sapi
Jl. Balai Embrio Ternak Deptan Desa Cipelang Sijeruk Bogor.

Hub : Heri (telp/sms)
0856-9233-41-43
0812-9357-45-67 

email : cipelangfarm@yahoo.com
FB : Peternakan Sapi Cipelang
http://cipelangfarm.blogspot.com

3 komentar:

  1. info yang sangat bermanfaat terutama menjelang idul adha kita dihadapkan harus mampu memilih hewan kurban yang sehat, sangat membantu sekali kita kita yang saat ini sedang mencari hewan kurban, trims sobat

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

SEDIA SAPI QURBAN TIMBANG HIDUP
+ Pembeli lebih UNTUNG & ADIL
+ Transaksi lebih RIIL & PRESISI
+ Hewan Lebih SEHAT & FRESH karena dikirim langsung dari Peternakan.

Trend Sapi Qurban 2014

Trend Sapi Qurban 2014
Sapi Qurban Jenis Simmetal 650KG

Trend Sapi Qurban 2014

Trend Sapi Qurban 2014
sapi qurban jenis simmetal berat 380kg

SAPI QURBAN SEHAT DAN SYAR'I


JENIS SAPI: PO, LIMOSIN, SIMETAL, JAWA, BALI, PEGON.


kontak :

0815-9080-785 (CALL/SMS/WA)

0812-8435-6162 (SMS/CALL)

0856-9233-4143 (CALL/SMS/WA)
BBM : 75fae2a6

email : cipelangfarm@gmail.com

Lokasi Kandang :

Jl. Balai Embrio Ternak (BET) Kp.Pasir Bogor Desa Cipelang Kec.Sijeruk Bogor


KLIK : PETA RUTE



STOCK SAPI QURBAN 2015

Silahkan KLIK !!!

SAPI STANDAR HARGA 14 Jt/ekor

SAPI SEDANG 300-400KG

SAPI SUPER 400-800KG

SAPI PREMIUM 800-1500KG